Review Ponsel 2017

blog teknologiSudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau beragam produsen ponsel dunia selalu menawarkan update produk dengan spesifikasi canggih dan fitur lengkap. Hal ini bisa dilihat dari tingginya pixel kamera yang digunakan untuk mendapatkan jepretan gambar yang lebih jelas dan nyata, stereo music yang lebih bening, layar lebih lebar sampai terlihat ponsel tanpa border, dan kapasitas memori serta RAM yang makin besar. Namun, kadang kala dua buah ponsel dengan spek yang relatif sama bisa dihargai dengan harga yang jauh beda. Ini tentu kebanyakan tergantung pada produsen pembuatnya. Semua ini bisa digali informasinya dengan mudah melalui situs review ponsel terkini.

Situs Review Ponsel 2017

Beragam review ponsel di Indonesia kini ramai membahas munculnya beberapa ponsel keluaran China yang sebetulnya sudah memiliki spek yang cukup tinggi, namun dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan ponsel keluaran Korea dan Amerika. Jika dilihat dari kenyamanan di dunia teknologi informasi, sebetulnya tidak masalah sejauh mereka juga menyediakan servis center yang bisa membantu pelanggan jika terjadi masalah pasca beli. Sebetulnya ponsel ini lebih murah karena rendahnya biaya para pekerja dan juga produksi. Pabrikan China juga meminimalkan riset dan pengembangan produk yang bisa menelan budget besar. Hal ini membuat penekanan biaya produksi bisa jauh lebih efektif dibandingkan dengan produsen Negara lain.

Jika sebelumnya menurut review ponsel, ponsel keluaran China lebih ke arah dijual dengan fitur apa adanya, kini mulai tidak berlaku lagi agaknya selentingan ini. Terbukti dari lahirnya beberapa generasi ponsel China yang lebih modern dan mengikuti perkembangan zaman. Layar yang lebih bening dan tidak sekedar ponsel abal-abal kini dengan mudah dijumpai di pasar ponsel yang ada di Indonesia. Konsumen pun mulai melirik ponsel China karena harga yang jauh lebih bersahabat dan model yang juga sudah elegan. Jika dulunya ponsel China lebih ke arah kotak dan kaku, kini mereka sudah mengedepankan style pada setiap seri yang mereka keluarkan. Tak heran di tahun 2017, market share untuk ponsel mulai terbagi antara ponsel China dan Negara besar lainnya.

Related posts:

Comments are closed.