Cara Mengatasi Biang Keringat Di Punggung

cara mengatasi biang keringatSiapa sih yang gak kenal sama bintik-bintik merah yang biasa muncul di kulit bagian leher, dada, ketiak, punggung, bahkan selangakangan? Mungkin kamu sudah familiar dengan biang keringat namun bisa jadi kamu belum tahu bagaimana cara mengatasinya dengan bahan alami yang ampuh, kan? Sebetulnya apa sih yang menyebabkan biang keringat singgah di kulit kita? Jawabannya bermacam-macam, lho. Biang  keringat bisa terjadi karena iklim atau cuaca yang panas, bahan pakaian yang tidak menyerap keringat, ataupun aktivitas tertentu. Biang keringat juga bisa  muncul pada siapa saja tanpa terkecuali. Nah, sekarang waktunya menyimak cara mengatasi biang keringat di punggung. Check it out!

Usir Biang Keringatmu Dengan Cara Mengatasi Biang Keringat

Penyebab munculnya biang keringat yang datang menyerbu di punggung dikarenakan oleh keringat yang tidak mampu untuk mengeluarkan diri dari kelenjar keringat secara normal. Selain menyebabkan ruam merah, biang keringat juga menimbulkan rasa gatal yang mengganggu. Nah, sekarang sudah saatnya kamu mengetahui bagaimana cara mengatasi biang keringat di punggung:

  • Memilih pakaian yang tepat.

Pakaian berbahan dasar nilon dan polister sangat tidak dianjurkan karena dapat memicu munculnya biang keringat. Pakailah pakaian berbahan katun. Katun merupakan salah satu bahan terbaik yang mampu menyerap keringat dengan sempurna.

  • Hindari pakaian ketat

Pakaian ketat dapat mengurangi kinerja kelenjar keringat  untuk stabil dalam mengendalikan keringat dan dapat menekan pembuluh darah. Hal ini menyebabkan keringat tidak mampu keluar dengan baik terlebih jika kamu sedang melakukan kegiatan berat.

  • Mengoleskan daun krokot

Daun krokot dipercaya dapat mengatasi gatal-gatal dan mengurangi iritasi di kulit akibat biang keringat. Cuci beberapa lembar daun krokot dan blender, lalu oleskan daun krokot yang sudah halus pada punggung yang terdapat biang keringat.

  • Mandi

Mandi memang bertujuan untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan debu. Di samping itu, mandi juga dapat menstabilkan fungsi kelenjar keringat dan melancarkan aliran darah.

Tidak sulit bukan untuk mengusir bintik merah setelah membaca cara mengatasi biang keringat di punggung? Mari kita basmi biang keringat dan jangan biarkan muncul kembali.

 

Related posts:

Comments are closed.